Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Di Google dan Yahoo Terbaru

Cara Membuat Email Di Google dan Yahoo Terbaru

Jika saat ini kamu ingin mengkases dunia internet secara komplit maka syarat utama yang harus kamu miliki adalah email. Email merupakan pintu gerbang untuk mengakses semua yang kamu inginkan di internet.

Meskipun kamu tetap mendapatkan apa yang kamu ingin tapi itu sangat terbatas, berbeda jika menggunakan email untuk mengakses semua yang dibutuhkan di internet.

Saat ini email adalah salah satu alat komunikasi yang paling umum digunakan. Dengan menggunakan email, banyak manfaat yang bisa didapatkan yaitu untuk mengirim pesan, berbagi berbagai macam file, dan berkomunikasi dengan orang lain melalui internet.

Di internet ada 3 layanan email yang bisa digunakan untuk membuat email secara gratis. Namun dari 3 layanan ini yang paling dan sering digunakan oleh banyak orang adala Google Mail atau Gmail. Sedangkan 2 layanan email lainnya adalah Yahoo dan Otulook.

Cara Membuat Email Di Google dan Yahoo

Jika Anda ingin membuat email di Google atau Yahoo, atau di Outolook, ada beberapa langkah sederhana yang sangat mudah bisa kamu lakukan dibawah ini:

Cara Membuat Email di Google:

  1. Langkah 1: Buka halaman Google dan akses Google Mail melalui link https://www.google.com/intl/id/gmail/about/.
  2. Langkah 2: Klik tombol
    Buat Akun
    atau "Daftar" untuk pembuatan email baru.
  3. Langkah 3: Isi kolom Nama depan dan Nama belakang dan klik tombol
    Berikutnya
  4. Langkah 4: Masukkan Tanggal lahir dan gender (Jenis kelamin) dan klik tombol
    Berikutnya
  5. Langkah 5: Pilih alamat email yang sudah disediakan atau buat alamat email kamu. Disini sangat disarankan untuk membuat alamat email kamu sendiri. Klik pada Buat alamat Gmail Anda sendiri.

    Buat alamat Gmail dengan menggunakan Nama Kamu atau bisa menggunakan nama lain, misalkan produk atau nama perusahaan. Pastikan alamat email tersedia. Jika tersedia akan muncul indikator merah dengan keterangan: Nama pengguna tersebut telah digunakan. Coba yang lain.

  6. Langkah 6: Buat kata sandi atau password. Gunakan kata sandi yang aman dan mudah diingat. Gunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol untuk menjaga keamanan akun Gmail kamu.
  7. Langkah 7: Masukkan nomor telepon seluler yang akan digunakan untuk memulihkan akun jika kamu lupa kata sandi atau mengalami masalah akses.
  8. Langkah 8: Masukkan kode yang dikirim ke SMS. Kode ini biasanya berisi G-123456 yang digunakan untuk konfirmasi akun.
  9. Langkah 9: Tambahkan alamat email pemlihan jika kamu memiliki email yang lain. Jika belum, abaikan saja dengan cara klik tombol
    Lewati
  10. Langkah 9: Masukkan nomor ponsel dan klik tombol
    Berikutnya
  11. Selanjutnya klik tommbol
    Ya, saya ikut
  12. Selanjutkan akan tampil alamat email dan nomor ponsel yang sudah dibuat. Selanjutnya klik tombol
    Berikutnya
  13. Dan klik tombol tombol
    Saya setuju
    untuk menyetujui Privasi dan Persyaratan. Dengan mengklik tombol Setuju in, kamu setuju dengan persyaratan yang telah dibuat oleh Gmail untuk kami.
  14. Selanjutnya kamu akan langsung diarahkan ke halaman akun email di Gmail yang telah dibuat. Silahkan dilihat, ada 1 pesan masuk dari Tim Komunitas Google.

Cara Membuat Email di Yahoo:

Untuk membuat email di Yahoo, saya kurang merekomendasikan untuk digunakan sebagai akun utama di internet. Kenapa karena untuk penggunaan akun di Yahoo, ada batas waktu yang perlu diperhatikan.

Ada masa aktif yang perlu kanu ketahui yaitu jika akun Yahoo tidak digunakan dalam rentang waktu 1 - 3 bulan. Jika tidak digunakan, akan ada pemberitahuan kalau akun akan dinonaktifkan, namun jika kamu login lagi maka akun akan aktif kembali.

Kesimpulan

Membuat email di Google dan Yahoo baik itu menggunakan komputer atau laptop atau ponsel sebenarnya sangat mudah dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat akun email baru secara gratis dan langsung menggunakan layanan email dengan mudah.

Dan INGAT! Jangan memberitahukan kata sandi email kamu kesiapapun dan hati-hati jika membuka atau mengakses email diluar gadget kamu.

Jika ada pertanyaan tentang artikel Cara Membuat Email Di Google dan Yahoo Terbaru, silahkan hubungi kami melalui komentar atau Hubungi kami. Anda juga bisa membagikan artikel ini melalui Media Sosial Anda dibawah ini:

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Email Di Google dan Yahoo Terbaru"